Van der Sar: Penjaga gawang Lainnya Dapat Gantikan De Gea di United

Van der Sar: Penjaga gawang Lainnya Dapat Gantikan De Gea di United

Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, mengakui percaya tidak sedikit penjaga gawang yang pantas jadi suksesor tempat David de Gea di Old Trafford.

Kesepakatan kontrak De Gea bakal berakhir kampanye musim ini. United telah menyodorkan tawaran pembaruan, tapi De Gea memberikan sejumlah permintaan.

Dia malahan mendesak bayaran 365 000 pound (sekitar Rp 6, 2 miliar) dengan kesepakatan kontrak panjang 5 tahun. Nilai ini bakal membuat De Gea menjadi bintang dengan bayaran paling tinggi di Liga Inggris.

Berdasarkan Van der Sar, apabila akhirnya De Gea memutuskan gabung tim lainnya, maka tetap tak sedikit penjaga gawang di Liga Inggris yang dapat jadi suksesor tempatnya.

“Kiper lainnya jua dapat mengisi kekosongan ini. Tersedia banyak penjaga gawang Liga Premier yang tampil dalam tim lainnya dan dapat mengisi tempat ini. Aku berusia 34 saat aku angkat kaki menuju United, jadi tersedia sejumlah kesempatan di sana, ” tutur Van der Sar.

“Keputusan mesti dibikin pada titik tertentu. Kurun waktu kesepakatan kontrak ini telah terlampau lama, jadi ini tentang ‘Ya’ ataupun ‘Tidak’, namun aku bukanlah Direktur United. ”

De Gea sendiri main jelek di dalam 6 bulan terbaru. Dia tidak lagi gesit, cekatan, dan justru sering membikin kesalahan yang merugikan Setan Merah

“Itu berlangsung pada aku, ini berlangsung pada Ryan Giggs jua, dan setiap orang. David telah sekian lama ada di tingkat tinggi, hingga pada titik tertentu dia bakal mengalami penurunan, dan lantas orang mulai menulis mengenai ini. Namun ia bakal baik-baik saja. Ia merupakan kiper yang spektakuler, ” Van der Sar melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.